Kubu Jokowi: Tema debat ketiga Ma'ruf Amin jagonya

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Kubu Jokowi: Tema debat ketiga Ma'ruf Amin jagonya Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate menilai calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin akan mampu menghadapi debat ketiga yang mengangkat isu terkait pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya. Sebab, menurutnya Ma'ruf selama ini bergelut di bidang ekonomi mikro serta organisasi besar di Indonesia.

"Topiknya terkait dengan pendidikan, topik terkait dengan kesehatan jagoannya itu profesor doktor kyai haji Maruf amin. Mengapa? karena beliau seorang yang selama ini bergelut dengan ekonomi mikro khususnya ekonomi keumatan ekonomi masyarakat kecil bergelut dengan dunia pendidikan, yang memahami betul apalagi dengan pengalaman yang panjang sebagai pemimpin organisasi masa yang besar ormas besar di Indonesia baik NU maupun MUI," kata Johnny saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (20/02/2019).

Johnny mengatakan dalam debat ketiga antara cawapres 01 dan 02, Ma'ruf akan tampil dengan ceria serta mengelaborasi pemikirannya. Menurutnya, Ma'ruf terbiasa dengan perdebatan tersebut karena memiliki banyak pengalaman di organisasi masyarakat.

"Pak Ma'ruf akan ceria, akan tampil dengan suasana yang senang dan akan mengolaborasi pemikirannya sebagai seorang yang berpengalaman dan debat-debat ini hal yang biasa," ujarnya.

Selanjutnya, Saat ditanya Ma'ruf sudah dilatih untuk mengelola durasi debat karena pada debat pertama Ma'ruf kurang bisa memanfaatkan durasi, Johnny mengatakan hal itu hanya pandangan publik. Menurutnya, penampilan Ma'ruf dalam debat pertama merupakan salah satu strategi dari TKN.

"Itu kan interprestasi publik, yang tidak diketahui di debat dalam debat pertama adalah strategi TKN. strategi TKN berbeda dgn BPN, kalau Strategi BPN yang dikesankan ada pembagian capres dengan cawapres di seluruh isu ya. Maka di TKN berbeda strateginya ada isu domain Presiden capres ada yang domainnya cawapres," tuturnya.

Lebih lanjut, Johnny mengatakan TKN tak khawatir dengan penampilan Ma'ruf Amin pada debat ketiga nanti. Ia mengatakan TKN optimis terhadap cawapres yang diusungnya.

"Kami mencalonkan juga putra-putra terbaik bangsa Jokowi sebagai presiden Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden. Masa kami ragu-ragu dengan itu. Optimis dong," pungkasnya. 

Golkar akan rapat internal terkait Erwin Aksa dukung Prabowo-Sandi
Politisi Golkar ini dukung Prabowo-Sandi demi sahabat
DPR: Investor berlarian ke luar karena tingginya ongkos produksi
Seberapa narsis dirimu?
Komisi I imbau masyarakat laporkan TNI yang tidak netral
Kubu Jokowii minta Sandiaga realistis dalam membuat program
Kubu Jokowi: Ujian Nasional harus dipertahankan
Aksi ambil untung buat IHSG rentan terkoreksi
Fadli Zon nilai ujian nasional tak selesaikan persoalan standardisasi pendidikan
KPU nilai debat ketiga lebih kondusif dibanding debat kedua
Golkar nilai debat cawapres tak seimbang, Ma'ruf Amin jauh lebih menguasai
Kubu Prabowo nilai Ujian Nasional pantas dihapus
Allah lebih memihak perempuan?
Politisi Demokrat desak audit lingkungan di Pulau Wawonii dan Kabaena
Bautista kembali menangi balapan kedua WSBK Thailand
Fetching news ...