Ideas

Depak Dani Pedrosa, CEO KTM sebut pikiran Honda dangkal

REPORTED BY: Insan Praditya

Depak Dani Pedrosa, CEO KTM sebut pikiran Honda dangkal Mantan Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa

CEO KTM Stefan Pierer menyebut pabrikan motor Jepang, Honda, telah  berpikiran dangkal karena  mendepak Dani Pedrosa.Ia mengatakan bahwa Dani Pedrosa disingkirkan begitu saja, padahal ia merupakan penyumbang kemenangan terbanyak setara jumlahnya dengan Juara Dunia Gp500 lima kali, Mick Doohan.

Ia mengatakan Honda tak sepatutnya memperlakukan Pedroisa seperti itu, mengingat pengabdian 14 tahun dan sumbangan kemenangan terbanyak yang Pedrosa raih meski tanpa gelar Juara Dunia. Tak seperti Honda, Pierer mengatakan bahwa KTM berasas kekeluargaan, mereka akan mendukung pembalap dalam masa baik maupun buruknya.

"Tak seperti pabrikan Jepang, kami sungguh berasas kekeluargaan. Kami mendukung orang-orang kami pada masa baik dan buruk. Saat rider kami celaka, kami mendampinginya. Anda harus bayangkan, Dani Pedrosa didepak secara instan usai 14 tahun bersama Honda. Betapa dangkalnya pikiran mereka? Dani adalah pahlawan! Ia adalah seorang duta!," ungkap Pierer 

Sebelum pensiun, rider asal Spanyol itu sempat dikabarkan bakal tetap menjadi brand ambassador Honda, namun memilih bergabung dengan KTM untuk menjadi test rider. Kedatangan Pedrosa ke pabrikan Austria tersebut merupakan jasa dari sang manajer tim, sekaligus eks crew chief-nya di Repsol Honda, Mike Leitner.

"Mengapa Dani datang kepada kami? Karena ia lihat cara kerja Mike Leitner dengan kami. Ia lihat bahwa di KTM, semua orang bersatu. Ketika pihak lain sukses berkat uang, saya coba meraih sukses dengan keluarga. Banyak pebalap saya yang kini terlibat di manajemen KTM. Inilah yang membuat kami spesial," lanjut Pierer.

Pedrosa menjalani debut Grand Prix bersama Honda pada 2001,dabn tak pernah pindah hingga pensiun di tahun 2018. Bersama Mick Doohan, Pedrosa merupakan rider Honda tersukses dengan koleksi 54 kemenangan.

Golkar akan rapat internal terkait Erwin Aksa dukung Prabowo-Sandi
Politisi Golkar ini dukung Prabowo-Sandi demi sahabat
DPR: Investor berlarian ke luar karena tingginya ongkos produksi
Seberapa narsis dirimu?
Komisi I imbau masyarakat laporkan TNI yang tidak netral
Kubu Jokowii minta Sandiaga realistis dalam membuat program
Kubu Jokowi: Ujian Nasional harus dipertahankan
Aksi ambil untung buat IHSG rentan terkoreksi
Fadli Zon nilai ujian nasional tak selesaikan persoalan standardisasi pendidikan
KPU nilai debat ketiga lebih kondusif dibanding debat kedua
Golkar nilai debat cawapres tak seimbang, Ma'ruf Amin jauh lebih menguasai
Kubu Prabowo nilai Ujian Nasional pantas dihapus
Allah lebih memihak perempuan?
Politisi Demokrat desak audit lingkungan di Pulau Wawonii dan Kabaena
Bautista kembali menangi balapan kedua WSBK Thailand
Fetching news ...