Ideas

Kubu Jokowi nilai tuduhan Prabowo tak sesuai fakta

REPORTED BY: Insan Praditya

Kubu Jokowi nilai tuduhan Prabowo tak sesuai fakta Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Abdul Kadir Karding

 Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Abdul Kadir Karding mengatakan ucapan calon presiden Prabowo Subianto tidak sesuai dengan fakta dan keadaan bangsa sesungguhnya. Hal tersebut merespons pernyataan Prabowo bahwa elit politik berkhianat kepada bangsa dan hanya peduli pada kelompok tertentu,

"Ya bagi saya apa yang disampaikan Pak Prabowo itu tidak lebih dari slogan-slogan besar yang faktanya tidak ada," kata Karding saat dihubungi, Jumat (12/10/2018).

Karding mengatakan elit politik termasuk pemimpin di Indonesia gotong royong bersama membantu rakyat. Ia memberikan contoh pencapaian-pencapaian pemerintah mulai dari penguasaan Freeport, Rokan dan Dana Desa.

"Salah satu yang perlu diketahui bahwa upaya divestasi terhadap freeport, penguasaan kembali freeport, kemudian rokan, upaya menggelontorkan dana desa yang begitu banyak untuk warga dan pembangunan desa," pungkasnya.

Sebelumnya, calon presiden Prabowo Subianto dalam pidatonya di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LDII, di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin menyampaikan kritiknya soal kondisi ekonomi di Indonesia saat ini.

Menurutnya, para elit politik berupaya melakukan pengkhianatan kepada rakyat, sehingga terjadi kesenjangan sosial antara kalangan elit politik dan masyarakat.

"Ada masalah besar di republik kita, pendapat saya, bahwa saya melihat ada satu pengkhianatan terjadi. Pengkhianatan ini dilakukan oleh elit bangsa kita sendiri terhadap rakyatnya," kata Prabowo beberapa waktu yang lalu.

Prabowo juga mengatakan Indonesia memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang dapat dimanfaatkan untuk menuju negara industrial yang maju. Namun, kenyataannya masyarakat tak dapat menikmati hasil alam sendiri.

"Semua kekayaan alam ada tetapi kita sebagai bangsa bisa dikatakan sekarang ini kita tekor sebagai bangsa," kata Prabowo.

PKB bantah acungan satu jari direktur IMF sebagai kampanye Jokowi
Ada kelompok yang berupaya bunuh karakter TGB
PAN setuju dana saksi pemilu dibiayai negara
Sri Mulyani dan Luhut akan dilaporkan ke Bawaslu, Zulhas: pejabat hati-hati
DPR jelaskan alasan biaya saksi pemilu ditanggung negara
Klaim BPJS menggunung, Jokowi ajak masyarakat hidup sehat
Lagi, peluru nyasar ditemukan di DPR
Rumah James Riady jadi sasaran KPK terkait suap Meikarta
Dituding kelola negara ugal-ugalan, Kubu Jokowi sebut lawan pesimistis
Pemerintah sepeser pun belum bayar saham Freeport
Denpasar kini punya kota kembaran
DPR RI berkomitmen dukung Palestina
Mengantisipasi anak lahir dengan kebutuhan khusus
Kubu Prabowo datangi KPU bahas 31 juta data siluman Kemendagri
Subsidi BBM 2018 sudah lampaui pagu
Fetching news ...